#navbar-iframe { height: 0px; visibility: show; display: on; }

Rabu, 09 Desember 2009

Renungan

Manusia dan jin diciptakan hanya semata-mata untuk beribadah kepada Allah sang pencipta.. Pemilik dan pengatur jagat raya ini, pahit manisnya hidup ini tergantung padaNya, pahitnya hidup yang kita rasakan jangan disesali, karena mungkin saja semua ini adalah ujian dari Allah, begitu juga sebaliknya, hidup senang..mewah..semua serba ada, jangan membuat diri kita angkuh, congkak, sombong, menganggap manusia yang lain tidak berarti dibandingkan dengan dirinya, berhati-hatilah siapa tau semua ini adalah cobaan dari Allah juga.

Satu hal yang harus kita sadari bahwa, manusia yang dianggap mulia disisi Allah adalah manusia yang bertaqwa, bukan manusia yang miskin atau kaya raya, bukan manusia yang gagah atau buruk rupa, bukan karena kulitnya hitam atau putih, untuk itu..wahai sobat-sobat blogger, marilah mulai dari sekarang, kita perbaiki diri kita, kita hormati sesama kita bukan karena harta bendanya, bukan karena kecantikannya/kegagahannya, bukan karena dia kulit putih ataupun hitam, bukan karena dia sama suku dengan kita, bukan karena dia kerabat kita dlluk

Kecendrungan yang terlihat sekarang, adalah munculnya kelompok-kelompok tertentu yang mengatas namakan inilah..itulah, yang secara langung maupun tidak langsung sudah memisahkan diri dengan kelompok lain, bersaing, berlomba dan bahkan berseteru dan akhirnya komplik dan perpecahanpun tidak bisa dihindari. Kelompok yang satu merasa diri paling baik..paling benar dan jujur, sementara kelompok yang lain adalah kelompok yang tidak benar dan tidak jujur.

Rasa senang..aman..nyaman..tentram..damai dan tenang adalah dambaan hidup setiap manusia, lalu kenapa kita harus saling bermusuhan..memperkaya diri sementara yang lain dibuat miskin, orang-orang miskin dijadikan komoditi empuk untuk meraih keuntungan. padahal sekaya-kayanya manusia, kalau hidup tidak tenang dan nyaman, emas dan mutiara, rumah mewah, mobil mewah dan isteri molek tidak akan berguna sama sekali.

0 comments:

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO