#navbar-iframe { height: 0px; visibility: show; display: on; }

Selasa, 25 Agustus 2009

BROKOLI CEGAH KANKER PROSTAT

Tahukah anda apa brokoli itu.. saya yakin teman-teman sudah tau apa itu Brokoli.. ternyata dengan makan brokoli satu kali dalam seminggu dapat mengurangi kemungkinan seorang menderita Kanker Prostat, dan bahkan dapat memperlambat pertumbuhan tumor yang sudah ada. Para ahli dari Australia sangat antusias terhadap penelitian terbaru dari inggris ini. Penelitian mengenai kegunaan sayuran terhadap kanker ini telah dilakukan terhadap manusia bukan saja pada tikus percobaan
Namun mereka mengatakan belum ada kejelasan bagaimana brokoli dapat melindungi dari kanker.
Peneliti dari Institut of Food Research di Norwich, Inggris Timur memberikan diet 400 gram brokoli atau kacang-kacangan kepada 22 pria setiap minggunya. Brokoli diberikan sebanyak satu sampai dua porsi sebagai tambahan didalam diet atau makanan mereka sehari-hari selama setahun. Contoh jaringan kelenjar prostat mereka diambil sebelum dan sesudah penelitian. Hasilnya menunjukkan bahwa brokoli mengubah gen yang berkaitan dengan keaktifan kelenjar prostat. Hal ini menunjukkan bahwa diet kaya brokoli mengurangi resiko menderita kanker prostat dan juga kemungkinan juga untuk melokalisasi kanker sebelum kanker tersebut menjadi agresif.
Penelitian lain menunjukkan bahwa sayuran seperti brokoli dapat mengurangi resiko kanker prostat dan penyakit kronik lain, namun ini adalah penelitian pertama yang menunjukkan alasan faktor pencegah kanker tersebut.
Ketua tim peneliti ,Richard Mithen, mengatakan buah-buahan dan sayuran lain juga menunjukkan pengurangan resiko kanker prostat namun mereka berkerja dengan mekanisme yang berbeda. . Sekali kita mengerti mekanisme hal ini maka dapat memberikan saran dengan diet kombinasi buah dan sayuran spesifik untuk mendapatkan keuntungan berlipat ganda didalamnya.
Ketua Eksekutif Cancer Council Australia , Ian Olver, mengatakan bahwa hasil dari penelitian ini sangat menjanjikan namun dibutuhkan penelitian dalam sekala besar untuk membuktikan brokoli dapat mengurangi resiko kanker prostat. Michael Fenech, ketua Penelitian di CSIRO Human Nutrition, juga mengatakan bahwa penelitian tersebut mempengaruhi level dari PSA, suatu biomarker dari kanker prostat, "didapatkan jg sedikit hubungan langsung bahwa memakan brokoli lebih banyak dapat melindungi dari kanker prostat apabila anda rentan terhadap faktor resiko genetik atau lingkunga."
Nah..teman-teman, tunggu apalagi ..sering-seringlah makan brokoli, agar kita terhindar dari kanker prostat, kasien juga tuh yang jual sayur, biar laku sayurannya. (Liputan6.com)

0 comments:

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO